Kamis, 29 Mei 2014

KARIN'S LIFE Chapter II


Pagi yang cerah menyambut hariku, seperti biasanya aku bangun duduk di pinggir ranjangku dengan rambut acak-acakan yang keren sambil mengumpulkan nyawa sebelum menuju kamar mandi dan bersiap ke kampus, pagi ini aku ke kampus sendiri tidak seperti biasanya bersama Candra, dia ada kelas sore soalnya. Beberapa menit terlewat aku beranjak menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.
Selesai sudah rapi-rapinya kini aku menuju ruang makan disitu hanya ada mama saja, Karen dan papa sudah berangkat lebih pagi.
“Pagi ma..” Sapaku yang turun dari tangga.
“Pagi sayang.” Senyum pagi dan kecupan hangat dari seorang ibu memang lebih indah dari mentari pagi. “Cepat kamu makan, biar gak terlambat.” Ingatnya. “Siap bos.”
Aku makan ditemani mama, “Mam,” seruku. “Kenapa rin?” Tanya mama. “Hari ini aku pulang agak sore deh kayaknya.” Kataku.
Mama sedikit memicingkan matanya, “Hmm.. kok pulang sore mulu si? Kemarin pulang malam.”
“Iya aku ada tugas mam, dan mau cari buku dulu.” Jawabku dengan berjuta rayuan.
“Yasudah tapi ingat jangan malam-malam, bahaya lho anak perempuan pulang malam mulu, lagian apa kata tetangga.” Jelas mama.
Aku hanya mengangguk sambil menelan makananku. “Iya mama lagian memang aku perempuan?” Ledekku.
“Hus.. yah perempuanlah memang mama kapan ngelahirin anak laki-laki, kamu ini ada-ada aja.” Kata mama sambil tertawa.
“Ma, aku sudah selesai, berangkat dulu yah mama.” Aku berpamitan dan langsung keluar rumah.
‘Aduhhh.. bête banget pagi-pagi udah jalan, Karen si pake bawa motor mulu mana si jabrik enggak jemput.’ Ekuhku sambil berjalan menuju halte.

----

Siang menyambutku.. Rasa bosan juga begitu, aku merasakan kantuk, apa karena dosennya membosankan yah, ‘aduh.. lama sekali..’ Kurasakan ponselku bergetar ternyata ada sms dari si jabrik “rin, gw tunggu di Barel yah, nanti kita langsung cao aja ke rumah lo bête gw.” Isi smsnya. Aku mengetik diam-diam “Eh jabrik, gw mau pergi dulu cari buku.” Sms terkirim. “Ah ribet udah besok aja si, janji gw yang temenin.” Balasan dari Candra. “Emang lu lagi kenapa si?” Balasku lagi. “Udah jangan nanya mulu kayak pegawai baru nih.” Jawabnya. “Yeee, piggy jabrik.” Kataku. “Udah iya aja napa.” Katanya. “Hooh, iya, amin.” Sms balasanku mengakhiri percakapanku dengannya d isms.

2 jam mata kuliah yang membosankan ini berlalu, aku langsung keluar kelas dan menuju Barel. Aku melihat sesosok Candra yang sedang mendengarkan music sambil minum kopi. Aku berjalan perlahan dan… “Plakk…” “Aduhhhh… Eh, tembem sakit tau.” “Hahaha..” aku hanya tertawa.
“Brik pesenin gw dong moccacino.” Gak usah udah lo bikin di rumah lo aja nanti. “Lo kenapa si brik, cerita kek kalau ada apa-apa, aneh lo hari ini.” Seruku padanya.
“Gw putus mbem..” Katanya.
“Apa? Putus? Galau? Hahahahah…” Aku mentertawainya.
Dia hanya menutup mulutku dengan tangannya. “Jangan ketawa lo, kayak lo kagak aja tuh ama si itu tuh.” Candra membela dirinya.
“Wah kasar bawa-bawa dial oh yah.” Kataku.
“Udah ah gw mau pulang.” Ambekku.
“Eh, kok ngambek si lo yaelah udah berapa taun juga rin, masih nunggu? Ngarepin? Galau juga?” ledeknya padaku sambil menutupi tawanya.
Aku hanya cemberut dan menarik tasnya. “Udah buru dah pulang.” Candra pun berjalan sambil terkikih menuju tempat motornya diparkirkan.
“Rinn..” panggil Candra ketika kami berjalan menuju rumahku.
“Apaan..” kataku sambil teriak karena suaraku beradu dengan bisingnya motor Candra.
“Mau nanya tapi janji jangan ngambek apalagi marah.” Ucapnya dengan keras.
“Yaudah tanya aja.” Aku menjawab singkat.
“Kau masih menantinya?” Tanyanya tanpa menyebutkan nama seorang pun namun aku tau siapa yang ia maksud.
“Gak tau break, entahlah gw gak ngerti juga sama diri gw sendiri.” Teriakku, Ia hanya diam dan mempercepat laju motornya yang sebentar lagi sampai rumahku.
Beberapa menit kemudian kami sampai di rumahku, aku mengetuk pintu dan mama yang membukakan. “Karin, kamu gak jadi ke took buku?” tanya mama bingung. “Eh, ada Candra juga, ayo masuk.”
“Iya tante.” Katanya sambil bersalaman dengan mama.
“Gak jadi ma, nih abisnya ada yang pengen maen ke rumah katanya kangen sama mama.” Kataku.
Mama hanya tersenyum “Iya tante juga kangen nih sama kamu udah lama gak maen kan kalian ke sini, oh iya yang lain kemana?” Tanya mama sambil mencari sosok Guntur dan Kevin.
“Yang lain masih di kampusnya tante.” Jawab Candra.
“Oh begitu yasudah duduk dan istirahat dulu sana tante buatin minum sama makanan kecil ya.”
“Hehehe makasih tante…”
“Wooo, makanan aja lo gak galau.” Kataku dan mama tersenyum melihat tingkah kami.
“Eh, Jabrik by the way lo kenapa bisa putus?” tanyaku.
Candra diam dan mulai bercerita, “sebenernya gw juga bingung kenapa diputusin, kantanya gw tuh udah gak sayang sama dia gak care sama dia, katanya gw tuh maen game mulu lupa sama dia, terus kata dia juga gw lebih sayang sama lo orang daripada sama dia, padahal kan gw sayang banget sama dia.” Jelas Candra pnajang lebar.
“Lah, terus lo terima aja gitu diputusin?” Tanyaku heran dengan problemnya.
“Kagaklah, gw udah bilang kasih kesempatan gw tapi dia tetep kekeh minta putus.”
“Hmm.. Jangan-jangan dia punya cowok baru lagi.” Timpalku.
Candra hanya terdiam.. “Iya kali bosen dia sama gw kali ya.”
“Yeeeeh, bego.. Kenapa pasrah? Emang lo gak sayang sama dia? Tadi aja galau.” Aku mengeplak kepalanya karena kesal melihat tingkahnya, Candra memang cowok cuek dan childish.
Dia mengusap-usap kepalanya. “Terus gw harus galau berlarut, bertahun-tahun gitu kayak lo? Gw sayang sama diri gw sendiri lagian juga dulu gw pernah putus sama dia tapi dia yang minta balikan.” Katanya.
“Eh, udah gak usah bawa-bawa gw yah, gak usah ingetin gw sama hal itu, yaudah terus apa yang lo galauin sampe bête banget kayak tadi hah?” tanyaku dengan nada mengeras.
Candra membuka tasnya dan menunjukkan sesuatu kepadaku, “ini, nih yang bikin gw galau.”
Aku tercengang melihatnya. “APAAAA?? Ini?” Aku sungguh kaget dibuatnya, aku kira dia galau karena apa, ternyata yang ia galauin adalah sebuah surat teguran dari kampus. “Kok bisa?”
“Bisalah, kemaren gw sama teman-teman iseng coba nge-hack site di kampus eh kebobol terus ke lacak deh jadi kita dapat teguran.” Jelasnya.
Aku geregetan melihat tingkah anak ini “JABRIKKKK.. lo tuh yah, bisa gak si dewasa dikit, kalau lo dapet surat ini lo bisa dikeluarin dari kampus.” Aku menghantamnya dengan pukulan.
Ia menghindar dan berteriak kesakitan. “Aduh sakit woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..”
“Eh kalian ada paa kenapa berantem?” Mama datang membawakan minuman beserta cemilan untuk kami.
“Gak ada apa-apa kok mam, kami cumin bercanda.” Kataku sambil menginjak kaki Candra.
“Iya tante biasalah becandaan anak laki-laki.”
“Gw cewek.” Kataku.
“Laki.”
“CEWEK….”
“Sudah jangan teriak-teriak dong, yaudah jangan macam-macam tante tingal dulu yah.” Kata mama.
“Iya mam, tan.” Kata kami berbarengan.
“Candra terus ini gimana ini surat?” Kataku mengkhawatirkannya.
Dia hanya bersikap santai sambil memakan cemilan yang mama bawakan. “Selaw, udah beres.” Uangkapnya.
“Kok bisa?” Tanyaku penasaran.
“Iya tadi teman gw bikin alesan yang keren banget jadi yaudah deh beres walau kita dapet sanksi skorst si 5hari.” Jelasnya.
Aku hanya mendengarkan dan mengangguk-angukkan kepalaku, bagaimana bisa si bodoh jabrik ini santai sekali menghadapi dua masalah sekaligus. Aku bangga dan sedikit heran. “Ohh baguslah kalau begitu.”
“Iya udah makanya santai aja si.” Katanya.
“Hmm.. Iya deh iya, walau otak lo cuma setengah tapi salut deh.” Ungkapku yang benar-benar heran.
“Terus kenapa lo napsu banget maen ke rumah gw?” Selidikku.
“Ye kenapa gw cuma mau maen, gw kangen sama tante, sama Karin juga.” Kata-katanya mengecil diakhir kalimat.
“Maksud lo? Awas aja lo, baru putus mau godain kakak gw.” Belaku.
“Yee emang kenapa? Salah gitu dari dulu juga gw suaka sama dia tapi sayang aja udah punya pacar.” Katanya terus terang.
“Mau jadian sama Karen?” Tanyaku sedikit meledek.
Dia langsung menatapku. “Mau banget.”
“Sini gw bisikin.” Candra pun mendekatkan kupingnya. “Elo… Harus…”
“Iya harus apa?”
“Elo harus belajar ngaji dulu sana.. Hahahahhaha.” Kataku dengan puas mentertawakannya.
Dia pun tak sean mencubit pipiku. “Sialan lo rin.”
“Hahaha lagian gaya banget, naksir kakak gw.” Kataku.
“Iya udah iya ampun dah, tapi kan lagi musim tuh pacaran beda keyakinan.” Belanya.
“Pala lo dah, emangnya rambutan musiman.” Kataku dan kami tertawa bersama.
“Btw kenama orangnya?”
“Siapa? Karen?” Candra mengangguk. “Ngampus balik malam.”
“Yaaaaaahhh elaaahhhh rin.” Katanya dengan bête.
“Apa? Mau bête lagi gw gaplok lo.”
“Iya kagak. Emang gw elo, bête mulu, galau mulu.”
“Woooo.. suka-suka gw.” Keheningan ada dintara kami sesasat sampai akhirnya kata-kata Candra memecah keheningan.
“Rin..”
“Hmm…”
“Si Bimo apa kabar tuh ya?”
Aku tertegun, sudah lama sekali sosok ini tak hadir dihidupku. “Tau, mati kali.” Jawabku santai.
“Yakin tega lo liat dia mati?” Candra sedikit meledek.
Aku terdiam. ‘Mana mungkin aku tega, walaupun sempat aku menginkan ia mati tapi….’ “Ah udah berisik lo brik.” Kataku. Ponselku bergetar ternyata ada telpon dari Kevin.
“Halo vin..”
“Hey, lagi dimana? Sama si jabrik gak rin?” Tanya Kevin.
“Di rumah gw ni, iya lagi sama si jabrik ni.” Jawabku.
“Oh yaudah gw sama Guntur nyusul ya.”
“Siap pak.” Kataku dan Kevin menutup telponnya.
“Kevin mau kemari rin?” Tanya Candra.
“Yoi men.”
“Ngapain si, udah tau gw mau bikin lo nangis, kalau ada Kevin mah nanti gw diocehin iya.” Candra meledekku.
“Niat lo aja udah busuk, mana mungkin kejadian, sukur lo.”  Dan kami melanjutkan candaan gila kami sambil menunggu yang lainnya datang..


By : Cikadev 
TBC~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar